Anang Hermansyah Tak Berani Nikahkan Aurel Hermansyah, Pasrahkan Pada Gus Miftah untuk Jadi Wali

Anang Hermansyah mengaku pada tak berani menjadi wali nikah putri sulungnya, Aurel Hermansyah. Ia memasrahkan pada Gus Miftah jadi wali nikah Aurel dan Atta Halilintar. Gus Miftah mengatakan bahwa Anang Hermansyah sudah meminta tolong dirinya sejak tahun lalu, ketika mereka sedang sering bertemu membuat konten youtube. "Tidak cuma mas Anang, tapi Aurel juga minta pernikahannya dengan Atta dibantu. Mas Anang meminta saya jadi penasihat pernikahan," kat Gus Miftah ketika ditemui di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu usai pengajian pernikahan Aurel Hermansyah.

"Karena saya sudah bersahabat dengan mas Anang delapan tahun, ya saya bantu," tambahnya. Tak hanya sekadar memberikan nasihat kepada Aurel, Miftah mengaku Anang juga meminta bantuan untuk menjadi wali dalam pernikahan putrinya dari Krisdayanti itu. "Tadinya minta saya yang nikahkan. Cuma nanti, saya pengin berembuk lagi dan meminta mas Anang nikahkan sendiri putrinya," ucapnya.

Miftah pun membeberkan bagaimana suami Ashanty itu memintanya untuk menikahkan atau menjadi wali nikah dari Aurel. "Katanya mas Anang, 'gus lah yang menikahkan aku pasrah'. Memang boleh saja diwakilkan dan memasrahkan kepada orang lain untuk menikahkan," jelasnya. "Tapi memang dalam hal ini mas Anang memasrahkan kepada saya" tambahnya.

Gus Miftah menduga, selain pasrah Anang Hermansyah tak berani menjadi wali nikah putrinya sendiri, Aurel Hermansyah karena ilmu agamanya masih kurang. "Ya tapi lihat nanti, kami akan rembukan dulu," ujar Gus Miftah. Rencananya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan menggelar akad dan syukuran pernikahan pada 3 April 2021 mendatang.

GusMiftahturut hadir dalam acara pengajian pernikahan Aurel Hermansyah yang digelar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3/2021). Kehadiran GusMiftahdiminta oleh ayahanda Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah yang memang sudah menunjuknya sebagai penasehat pernikahan Aurel dan Atta Halilintar. GusMiftahmenegaskan kedatangannya diminta Anang Hermansyah untuk memberikan nasihat kepada Aurel Hermansyah, yang sebentar lagi akan menikah dengan Atta Halilintar.

"Ya saya memberikan nasihat sebagai pengantar Aurel sebelum menikah dengan Atta. Memang saya berjanji ke Mas Anang membantunya dalam pernikahan putrinya, yang memang janji ini sudah sejak tahun lalu," kata GusMiftahusai acara pengajian Aurel Hermansyah. Dalam nasihatnya,Miftahmenegaskan ia meminta Aurel tak lagi memikirkan soal nikah muda. Tapi, ia meyakini lagi calon istri Atta Halilintar itu soal kesiapannya menikah. "Saya bilang sama Aurel bukan masalah nikah muda atau nikah tua, tetapi yang menjadi masalah adalah ketika dia memilih pasangan yang salah," ucapnya.

"Dan ketika dia menghadapi itu semua, ketika kamu tulus mencintainya karena allah, maka manusia pun akan mencintaimu dan allah," tambahnya. Miftahjuga memberikan tips tips keharmonisan keluarga kepada anak dari pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu. "Kemudian kalau ngomong pernikahan jangan ngomong enaknya saja. Tapi pasti banyak permasalahan yang ada di dalam nya," ungkapnya.

Miftahbahkan menyampaikan kepada Aurel, bahwa sebenarnya pernikahan itu adalah masalah. Tapi, sosok Atta diharapkanMiftahsebagai solusi dan kekuatan dari masalah itu. Lalu,Miftahjuga menyampaikan tiga ciri ciri wanita solehah kepada Aurel, yakni dipandang menyenangkan, taat kepada suami, dan juga bisa menjaga kehormatan diri, suami, dan juga keluarga. "Saya bilang juga sama dia (Aurel), bahwa istri yang hebat itu adalah yang bisa diajak menderita oleh suaminya," tegasnya.

GusMiftahpun tak luput mendoakan Aurel Hermansyah agar rencana pernikahannya dengan Atta Halilintar pada 3 April 2021 berjalan dengan lancar. "Ya semoga keluarga atau pernikahan Aurel dan Atta menjadi role model bahwa nikah muda itu asyik dan menenangkan selama tidak melanggar aturan," ujar GusMiftah. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.