Informasi Seputar Wisata Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Bahkan bisa dikatakan bahwa tempat wisata ini menjadi salah satu tempat hiburan terfavorit di Jakarta. Kota Tua Jakarta sendiri memiliki sejarah yang membuatnya kaya akan nilai historis dan juga keunikan tersendiri.

( Sumber : https://travel.detik.com/ )

Sebagai negara jajahan Eropa, banyak bangunan-bangunan kuno yang masih berdiri kokoh di Kota Tua Jakarta. Bangunan-bangunan yang ada di sekitar kota tua Jakarta masih mendapat perawatan dari pemerintah dan dilindungi. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai wisata Kota Tua Jakarta, simak informasinya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk

Wisata Kota Tua Jakarta bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup ramah di kantong karena tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa berkunjung. Adapun biaya ini dikenakan ketika memasuki bangunan atau gedung tertentu seperti Museum Fatahillah dikenakan biaya Rp2.000 per orang, Pelabuhan Sunda Kelapa dikenakan biaya Rp.2.500 per orang dan museum seni rupa di kenakan biaya Rp.1.000 per orang.

Dari harga-harga ini bisa dilihat bahwa biaya yang dikenakan cukup terjangkau. Kota Tua Jakarta sendiri buka selama 24 jam sehingga para pengunjung lebih fleksibel dalam mengatur waktu untuk datang. Sementara itu untuk pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya retribusi parkir yakni Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Rute Lokasi dan Alamat

Alamat Kota Tua Jakarta sendiri ada di Mangga Besar tepatnya di kecamatan Taman Sari kota Jakarta Barat DKI Jakarta. Ingin datang ke Kota Tua Jakarta tidak perlu khawatir karena lokasinya bisa dikunjungi dengan menggunakan beragam jenis kendaraan. Selain itu petunjuk jalan yang tersedia sudah cukup baik sehingga tidak perlu takut keliru ataupun tersesat di jalan.

Fasilitas Kota Tua Jakarta

Sebagai salah satu destinasi wisata yang populer di Jakarta, Kota Tua Jakarta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat para pengunjung menjadi betah. Adapun fasilitas yang dimaksud seperti area parkir wisata, taman bermain, museum, toilet, foodcourt, mushola, sewa sepeda, tempat duduk dan spot foto di Instagenic.

Spot Wisata Kota Tua Jakarta

Ada banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan selama berada di wisata Kota Tua Jakarta. Salah satunya adalah menyaksikan pemandangan bangunan-bangunan kuno yang tidak estetik. Terkait dengan hal itu maka bagi para pecinta foto bisa mengabadikannya di kamera masing-masing.

Bicara soal Kota Tua Jakarta yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai persiapan liburan yang juga terkait dengan hal tersebut. Termasuk ketika ingin berkunjung ke wisata Kota Tua Jakarta maka diperlukan akomodasi yang sesuai.

Sekarang telah hadir Pegipegi yang siap membantu kamu dengan mudah  dalam proses pemesanan tiket untuk bepergian ke tempat atau lokasi liburan. Kamu bisa dengan mudah memesan tiket lewat aplikasi Pegipegi. Kamu juga bisa menemukan berbagai promo menarik yang siap menanti. Kamu juga bisa temukan tiket bus online yang siap mengantarkan kamu ke lokasi tujuan. Tunggu apalagi? Segera pesan tiketmu bersama Pegipegi.

Link referensi:

https://sikidang.com/kota-tua/

Leave a Reply

Your email address will not be published.