Kasus RANS Cilegon FC bersama Raffi Ahmad Haram Terulang andai Rizky Billar Akuisisi PSMS Medan

Pacar pedangdut Lesti Kejora, Rizky Billar dalam beberapa hari terakhir menjadi bahan perbincangan hangat, satu di antaranya soal kenginannya untuk membeli klub kontestan Liga 2. Tim yang dimaksud tak lain adalah PSMS Medan. Rizky Billar sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya berkeinginan suatu hari nanti memiliki usaha di bidang sepak bola.

Tak cukup sampai di situ, aktor tampan kelahiran Medan ini juga bercita cita memiliki stadion sendiri. "Saya hobi bola, saya ingin buat usaha yang sesuai dengan hobi saya," ucapnya melalui kanal kanal YouTube KH Infotainment, (27/4/2021) "Mungkin suatu saat gue punya lapangan bola atau lapangan mini soccer sendiri," ucapnya.

Gaung akan keinginan untuk Billar mengakuisisi PSMS Medan kian hangat diperbincangkan. Fenomena artis membeli suatu klub sepak bola di Tanah Air memang tengah marak terjadi. Satu di antaranya apa yang dilakukan oleh Raffi Ahmad.

Suami dari Nagita Slavina ini membeli Cilegon United yang kemudian namanya diubah menjadi RANS Cilegon FC. Apa yang dilakukan oleh Raffi nampaknya juga ingin diikuti oleh Rizky Billar. Sejumlah petinggi dan pendukung setia PSMS Medan pun bereaksi atas keinginan Billar.

Satu di antaranya ialah Lawren Simorangkir, Ketua Smeck Hooligan (suporter PSMS) Ia mengapresasi apa yang menjadi keinginan kekasih dari Lesti Kejora itu untuk membeli tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Namun untuk menjadi pemilik PSMS Medan ada aturan maupun rules yang harus diikuti oleh aktor tampan tersebut.

Lawren Simorangkir kemudian menyatakan beberapa hal yang ingin diketahui apa alasan Rizky Billar sampai memiliki niatan untuk mengakuisisi Ayam Kinantan. "Kalau untuk itu, niatnya bagus juga, berarti dia benar benar perduli dengan PSMS, kita apresiasi. Tapi dia (Billar) harus ikut aturan yang ada di PSMS." "Kami juga sebagai suporter, harus tahu apa motivasinya. Apa cuma karena persoalan kecintaan? Karena dia (Billar) dari Medan? Atau yang lain? Kita ingatkan, jangan nanti sampai ke depannya terjadi ketidakcocokan," ujarnyam, dikutip dari laman .

Ia tak ingin kasus yang menimap RANS Cilegon FC sampai terulang. Raffi Ahmad membeli RANS Cilegon FC saat klub masih menggunakan nama Cilegon United. Perubahan nama dan logo menjadi satu di antara polemik yang mewarnai RANS Cielgon FC.

Kejadian tersebut haram terulang jika Rizky Billar nantinya resmi menjadi pemilik PSMS Medan. "Jangan nanti semena mena, nama, logo, dan lambang diganti. Seperti yang dilakukan Raffi Ahmad terhadap klub Cilegon United. Jangan coba coba," ucapnya. Di sisi lain, para petinggi klub PSMS Medan sebelumnya telah menyatakan bahwa tim kebanggaan masyarakat Sumut itu tak akan dijual.

Namun jika ada putra daerah seperti Rizky Billar yang berkeinginan untuk memajukan Ayam Kinantan akan disambut dengan tangan terbuka. Syarat lain yang harus dilakukan Billar ialah bertemu dengan jajaran petinggi klub seperti Edy Rahmayadi, Kodrat Shah, dan Mulyadi Simatupang untuk membahas kedepannya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.