Liga 1 2021 – Cedera Abdul Aziz Mulai Membaik, Stok Gelandang Persib Bandung Melimpah

Persib Bandung mendapat angin segar dengan mulai membaiknya cedera Abdul Aziz jelang bergulirnya Liga 1 2021 musim ini. Abdul Aziz kini mulai bisa berlatih dengan bola di lapangan kecil setelah mendapatkan cedera lutut pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. Pemain berposisi gelandang itu mengalami cedera pada partai final Piala Menpora 2021 saat Persib Bandung menyerah dari Persija Jakarta dalam dua leg.

Kini, jelang kick off Liga 1 2021 pada 27 Agustus mendatang, Abdul Aziz mengaku perkembangan cederanya cukup signifikan. Bahkan, ia merasa pemulihan cederanya mencapai 90 persen dan tak sabar bergabung latihan dengan rekan rekan setim nanti. Keinginannya berlatih bersama nampak harus ditunda lantaran skuad Persib Bandung masih menjalani program mandiri.

Hal ini ak lain dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana sarana olahraga di Bandung belum bisa dipakai. "Sekarang sudah conditioning, perkembangannya positif sudah membaik 90 persen. "Mudah mudahan segera pulih dan mencoba mengembalikan kondisi fisik," kata Abdul Aziz dikutip dari laman Liga indonesia.

Berdasarkan situasi ini, pemain kelahiran 14 Februari 1992 itu akan fokus kepada pemulihan cederanya sampai benar benar fit 100 persen. Jika sudah pulih terbayang Persib punya gelandang gelandang berkualitas. Kedalaman lini tengah Persib terjaga. Robert Alberts sendiri kini memiliki Marc Anthony Klok yang baru didatangkan selepas Piala Menpora 2021.

Kemudian masih ada Mohamed Rashid pemain inti Timnas Palentina, Dedi Kusnandar hingga Beckham Putra. Melimpahnya stok pemain tengah Persib Bandung tak membuat Abdul Aziz menyerah memperebutkan tempat inti. Dirinya lebih pilih mengembalikan kondisinya agar bisa tampil maksimal apabila diberi kepercayaan bermain.

"Enggak jadi target sih, yang penting pengen sembuh 100 persen saja dulu." akuinya. "Memang secara psikologis kondisi saat ini sedikit terganggu karena persiapan mepet. "Tanggal 27 sudah mulai kita harus cepat cepat persiapan gabung lagi sama tim," papar pemain yang pernah mencicipi dunia futsal profesional ini.

Aziz berharap liga tak lagi mengalami pengunduran. Mereka taat akan protokol kesehatan Covid 19. Selagi menunggu jadwal latihan bersama, ia pula tak lepas dari latihan mandiri sebagai pemain profesional yang disiplin. "Tanggal 27 sudah ada kepastian harapannya tidak mundur mundur lagi, itu keinginan kita sebagai pemain.

Dan disiplin protokol kesehatan jangan lupa, melakukan vaksin, itu jadi syarat agar kita semua bisa memulai Liga 1 dan tetap produktif," tandasnya.

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.