PAN: Kebijakan Pemerintah Selama Pandemi Terkesan Gas – Rem – Gas – Rem

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat selama pandemi Covid 19 terkesan sebagai kebijakan gas dan rem. Pasalnya banyak aturan yang dibuat adalah kebijakan pengetatan, tapi tak berselang lama kembali dilonggarkan. "Jadi saya melihat kebijakan pemerintah adalah kebijakan gas dan rem, jadi dilonggarkan, tapi juga diikat ekornya," terang Viva Yoga dalam diskusi daring Polemik Trijaya, Sabtu (14/8/2021).

Meski begitu, juru bicara PAN ini menyebut memang situasi pandemi Corona seperti sekarang tidak akan mudah untuk dihadapi, siapapun pemimipin yang memerintah. "Ini adalah situasi yang sangat sulit siapapun yang memerintah," tegas dia. Oleh karena itu PAN bersikap mendukung upaya pemerintah khususnya dalam penanggulangan penularan Covid 19 dan penyelesaian pandemi di Indonesia.

Upaya itu antara lain penyaluran bantuan kemanusiaan, sembako, hingga pendirian sentra sentra vaksinasi di berbagai wilayah tanah air. "Jadi apapun kondisi pemerintah saat ini bagi PAN harus didukung, agar segera berakhir Covid 19 dan ekonomi bisa bergerak," pungkasnya.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.