Patah Kaki di Tulang Kering, Masa Conor McGregor Selesai, Khabib: Pantas Hadapi Petarung Papan Bawah

Cedera patah tulang kering diprediksi akan membuat karier Conor McGregor menukik. Analisis itu dilontarkan mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov yang menyinggung soal masa keemasan seorang petarung hanya berlangsung satu kali. Khabib juga memberi solusi kepada Conor McGregor supaya bisa terlihat seperti singa pada ajang MMA.

Conor McGregor tengah berada dalam sorotan setelah mengalami kekalahan dari Dustin Poirier pada UFC 264 yang berlangsung di Las Vegas, AS, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Hasil negatif tersebut membuat Conor McGregor mengalami dua kekalahan beruntun dalam karier MMA nya. Aura juara dua divisi yang pernah dimiliki sosok berjuluk The Notorious kini sudah menguap layaknya mitos.

Tren negatif yang dialami McGregor membuat musuh bebuyutannya, Khabib Nurmagomedov, angkat bicara. Dalam wawancara dengan reporter ESPN, Brett Okamoto, Nurmagomedov menilai karier McGregor sudah tamat. Nurmagomedov memandang McGregor sudah tidak bisa mendapatkan masa keemasannya lagi sebagai petarung.

Masa keemasan petarung Irlandia itu terjadi pada 2015 2016 ketika dia sukses menjadi juara divisi kelas ringan dan kelas bulu UFC. Karier McGregor kemudian menurun kendati ketenarannya sebagai petarung bintang MMA tidak luntur hingga sekarang. Masa kelam McGregor sebagai petarung dimulai ketika kalah bertinju melawan Floyd Mayweather pada 2017 dan ditaklukan Nurmagomedov pada 2018.

McGregor sempat comeback dan meraih satu kemenangan atas Donald Cerrone, tetapi kemudian takluk dua kali ditangan Poirier. Jika hanya berbicara divisi kelas ringan, McGregor bahkan tidak pernah menang sejak menjadi juara karena laga kontra Cerrone dilakoni di kelas welter. "Beberapa tahun terakhir ini, dia sudah tidak haus kemenangan lagi," ucap Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda .

"Dan sekarang apa yang terjadi pada kakinya, dia tidak akan pernah [bangkit lagi]." "Orang orang tidak akan pernah mengalami masa keemasan dua kali. Masa keemasan datang sekali. Setelah mengalami masa keemasan, Anda akan memudar." "Ini bukan pendapat saya. Sejarahlah yang telah menunjukkannya. Ketika Anda mengalami cedera seperti itu, Anda tidak akan pernah menjadi petarung yang sama lagi," imbuhnya.

Nurmagomedov lantas memberi nasihat kepada McGregor untuk mengembalikan karier MMA nya. Sosok berjuluk The Eagle itu menyarankan McGregor untuk menghadapi petarung berstatus non elite seperti halnya ketika menghadapi Cerrone. "Jika Anda bertarung dengan Cowboy Cerrone, Anda akan terlihat bagus. Anda akan menjadi seperti singa," ucapnya lagi.

"Akan tetapi jika Anda ingin menghadapi petarung papan atas, yang merupakan petarung terbaik di dunia, seperti Dustin Poirier, laga ini akan menunjukkan level Anda sesungguhnya." "Jika Anda ingin menjadi juara dan menghadapi petarung petarung seperti Beneil Dariush, Islam Makhachev, Charles Oliveira, Dustin Poirier, Justin Gaethje. Mereka adalah singanya."

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.