Tips Ampuh Atasi Masalah Tenggorokan Gatal Dengan Mudah

Tenggorokan gatal merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup sering menyerang penduduk Indonesia, terutama mereka yang hobi mengkonsumsi gorengan, makanan pedas, makanan tinggi lemak, minum es atau syrup dalam jumlah yang berlebihan.

Jika dibiarkan, tenggorokan gatal ini akan menyebabkan beberapa masalah lanjutan, seperti munculnya batuk kering, meriang, suara serak, bersin-bersin dan berbagai masalah lainnya.

Tenggorokan yang terasa gatal sendiri sebenarnya merupakan mekanisme pertahanan alami dari tubuh untuk membersihkan zat-zat asing atau sumber iritasi yang masuk di saluran pernapasan, dan ini umumnya dilakukan dengan cara batuk.

Hanya saja, terkadang rasa gatal di tenggorokan tersebut tidak serta merta hilang dengan batuk. Terkadang batuk ini malah akan membuat infeksi ringan di tenggorokan dan memperparah sakit tenggorokan yang Anda alami.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda pilih, diantaranya:

  • Minum madu, tapi pastikan madu alami yang tidak dicampur dengan gula tambahan.
  • Minum secangkir teh panas dengan campuran lemon dan madu
  • Memakan tablet hisap dan obat batuk kering.
  • Berkumur dengan air garam
  • Memberikan semprotan hidung
  • Menambahkan irisan bawang putih pada makanan
  • Membuat kuah kaldu, baik dari daging merah atau daging unggas.

Selain itu, Anda disarankan untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memperparah radang tenggorokan, seperti merokok, polusi udara, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari minuman dingin, gorengan dan lainnya.

Trik lainnya yang wajib dipertimbangkan adalah dengan mengkonsumsi Adem Sari, minuman penyejuk yang mengandung ekstrak jeruk nipis (Citrus Aurantifolia) dan ekstrak tanaman pulosari (Alyxia stellata) yang kaya antioksidan.

Kedua bahan alami tersebut terbukti efektif dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dengan mudah dapat menghalau infeksi virus dan bakteri yang jadi penyebab utama radang tenggorokan, dan masalah saluran pernafasan lainnya.

Tidak hanya itu, Adem Sari dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jangan khawatir, Adem Sari aman dikonsumsi siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Baca aturan pakai untuk hasil yang lebih maksimal.

Trik lainnya, Anda bisa juga memilih varian Adem Sari Ching Ku, yang efektif meredakan panas dalam dan berbagai gejala penyertanya, seperti sariawan, sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, dan buang-buang air besar.

Adem Sari Ching Ku mengandung ekstrak jeruk nipis (Citrus Aurantifolia), dengan kombinasi sari liang teh yang dikemas dengan teknologi.

Adem Sari maupun Adem Sari Ching Ku tersedia dalam kemasan botol siap minum dan sachet. Untuk kemasan sachet, campurkan dengan air 200 mL, dan aduk hingga rata. Sangat disarankan untuk langsung diminum hingga habis saat masih ada busanya.

Agar lebih nikmat, Anda bisa menyajikan Adem Sari atau Adem Sari Ching Ku dalam kondisi dingin. Produk ini bisa Anda dapatkan di warung langganan Anda, apotik, toko obat, atau minimarket terdekat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya di situs e-commerce seperti Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, Bukalapak, dan lainnya.

Diatas merupakan beberapa tips mudah yang bisa dilakukan untuk meredakan masalah tenggorokan gatal. Oleh karena nya untuk membantu proses pemulihan tenggorokan gatal tersebut jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat seperti minum alkohol serta tidak mengonsumsi makanan sembarangan karena akan memperparah masalah tenggorokan itu sendiri.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.